Jumat, 04 Agustus 2017

Inilah Kelebihan Wallpaper Dinding Medan Di Banding Cat Biasa

Malay Buena - Setiap orang yang memiliki rumah pastinya ingin temboknya terlihat bagus, tetapi masih banyak diantara kita yang bingung apakah akan menggunakan cat tembok atau wallpaper. Wallpaper dan cat tembok memiliki kelebihan dan kekurangan nya tersendiri. Mulai dari harga, daya tahan, visual, dll. Yang akan kita bahas disini. Gunakanlah wallpaper dinding medan untuk dinding luar rumah.


  • Harga
Dilihat dari harga, wallpaper memang akan sedikit lebih mahal dari pada cat tembok. Wallpaper juga memiliki harga yang bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal pun ada, tentunya harga akan berbanding lurus dengan kualitasnya, cat tembok pun demikian, harganya ada yang murah da nada yang mahal. Harga berbanding lurus dengan kualitasnya bukan?

  • Visual
Wallpaper memang lebih banyak menawarkan motif dan gambar yang unik, sehingga lebih menarik, teksturnya pun berbeda dengan cat tembok . Sedangkan cat tembok sendiri hanya menawarkan berbagai warna saja, tetapi jika Anda bisa mengkombinasikan warna yang ada pada cat tembok, hasilnya pun tidak akan kalah degan wallpaper.

  • Proses pemasangan
Dilihat dari Pada proses pemasangan, pemasangan wallpaper bukan hal yang mudah, jika terjadi kesalahan, malah akan merusak wallpaper tersebut dan mempengaruhi daya tahan kedepannya, jadi jika Anda belum ahli memasang wallpaper gunakan lah jasa ahli pasang wallpaper, berbeda dengan cat tembok walaupun masih pemula tetap bisa mengecat nya. Retak pada dinding bukan sebuah masalah bagi wallpaper, tidak seperti cat tembok yang harus menambalnya terlebih dahulu, tetapi jika terjadi kerusakan wallpaper cukup sulit untuk memperbaikinya, karena harus presisi sesuai potongannya , berbeda dengan cat yang membutuhkan warna yang sama saja.

  • Daya tahan
Dari sisi daya tahan wallpaper bisa bertahan hingga 10 tahun, tetapi cat tembok pun ada yang sanggup sampai 5 tahun lebih, tetapi untuk urusan dinding luar dan kamar mandi cat tembok lah yang menang karena cat tembok sekarang banyak yang mengaplikasikan tahan di segala cuaca, tahan terhadap debu dan kotoran.

  • Perawatan
Untuk wallpaper, sesuaikan dengan jenis wallpaper. Terdapat dua jenis permukaan wallpaper, dari Vinyl dan kertas. Untuk jenis material Vinyl, perawatannya lebih mudah. Anda cukup mengusapnya dengan kain basah. Untuk noda yang membandel. Anda bisa menggunakan sikat berbulu halus. Sedangkan untuk material kertas, gunakan kain setengah basah atau dengan vacuum cleaner untuk membersihkan debu di permukaannya.
Bersihkan wallpaper secara berkala dan teratur. Agar wallpaper terjaga kebersihannya. Paling tidak satu kali dalam satu bulan. Cat tembok pun demikian, untuk cat tembok yang tahan air, cukup mengelapnya dengan air saja, tetapi sekarang banyak cat tembok yang tahan dari segala kotoran dan debu, jadi lebih mudah lagi dalam perawatanya, untuk cat tembok yang biasa, bisa menggunakan vacum cleaner atau dengan sikat berbulu halus.
Jika Anda mempunyai sifat cepat bosan, pilihan yang tepat adalah cat tembok, sebab biaya yang dikeluarkan akan lebih murah untuk mengganti warnanya sesuai keinginan Anda, jika Anda sudah mulai jenuh dengan warnyanya. Saran Saya kenapa tidak mengkombinasikannya saja ?, karena dengan mengkombinasikan nya Anda akan mendapatkan suatu hal yang baru, unik dan berbeda, seperti di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan kamar tidur gunakan lah wallpaper. Untuk dinding luar, kamar Mandi, Dapur gunakan lah cat tembok. Atau sesuai dengan selera Anda.
Jadi sekarang pilih mana, wallpaper, cat tembok atau mungkin keduanya?. Semua itu kembali pada Anda dan keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar